Rabu, 04 September 2024

Asuransi Jiwa Online, Inilah Pilihan Produknya!

 

asuransi jiwa online

Hal-hal buruk seperti kematian bukan sesuatu yang baru lagi, bisa terjadi kepada siapa saja serta kapan saja, apalagi sebenarnya ajal memang bisa datang menjemput tanpa dapat diprediksikan waktunya. Jika hal tersebut terjadi dalam diri Anda maka akan membuat keluarga yang ditinggalkan sedih, hingga mengubah kehidupan anggota keluarga yang ditinggalkan tersebut, termasuk diantaranya adalah dari segi financial atau keuangan. Inilah mengapa penting menyiapkan proteksi sebelumnya memakai produk asuransi kematian atau dengan asuransi jiwa online. 

Kenalan Dengan Asuransi Kematian Online

Sebenarnya untuk istilah asuransi jiwa sendiri pastinya sudah tidak asing bagi Anda, yaitu merupakan sebuah proteksi atau perlindungan dalam hidup, dengan membayarkan sejumlah uang asuransi kepada perusahaan, maka nantinya ketika meninggal dunia akan mendapatkan jaminan perlindungan, karena tinggal ajukan klaim saja kepada perusahaan asuransi tersebut, maka nantinya uang pertanggungjawaban akan dicairkan.

Namun asuransi kematian online ini agak berbeda dibandingkan dengan produk asuransi jiwa konvensional atau langsung. Karena hampir semua layanannya berbasis digital atau online, jadi jika nantinya ingin melakukan pembelian bahkan sampai dengan prosedur klaim dari asuransi tersebut dilakukan secara online. Hal inilah yang dirasa oleh banyak orang mudah dilakukan, sehingga tidak heran jika seandainya lebih memilih untuk beralih dari asuransi konvensional menuju produk asuransi digital tersebut.

Jenis-Jenis Asuransi Kematian Digital

Sebenarnya jika berbicara mengenai produk asuransi jiwa online ini, seperti yang diketahui bahwa perusahaan penerbit memang mengeluarkan cukup banyak pilihan. Sehingga bebas bagi Anda para nasabah untuk nantinya pilah-pilih produk asuransi yang paling sesuai dengan kebutuhan, berikut ini diantara jenis-jenisnya yang harus diketahui, yaitu: 

1.       Asuransi jiwa murni

Produk asuransi jiwa yang satu ini termasuk salah satu primadona, apalagi bagi masyarakat yang mengutamakan asuransi untuk kebutuhan proteksi atau perlindungan saja, bukan untuk tujuan yang lainnya. Dimana asuransi jiwa murni ini memang fokusnya adalah untuk memberikan perlindungan ketika tertanggung meninggal dunia. Sehingga nilai manfaat atau uang pertanggungjawaban yang diberikan oleh asuransi tersebut bisa lebih optimal, bahkan sampai dengan milyaran rupiah. Inilah mengapa bisa jadi persiapan yang pas untuk warisan kepada buah hati di masa depan.  


2.       Asuransi jiwa dwiguna

Selain produk asuransi jiwa yang murni sekedar dijadikan sebagai proteksi semata, Anda nantinya juga dapat menjumpai asuransi yang ditujukan sebagai uang tabungan juga. Dimana dalam asuransi dwiguna ini, selain nantinya bisa mendapatkan manfaat proteksi, maka Anda juga bisa mendapatkan manfaat lain yaitu uang tabungan yang dapat ditarik ketika kontrak atau waktu perjanjian telah habis. Jenis asuransi jiwa ini ideal dipakai sebagai persiapan tabungan masa tua atau dana pendidikan anak.  


3.       Asuransi jiwa unit link

Selanjutnya tersedia juga produk asuransi yang tidak kalah populer untuk digunakan, yaitu asuransi jiwa unit link, manfaatnya tidak sekedar untuk proteksi semata, melainkan juga menawarkan manfaat lain yaitu sebagai sarana investasi. Yaitu dengan berasuransi maka Anda tidak sekedar menyiapkan perlindungan saja, melainkan juga digunakan sebagai sarana untuk mendapatkan keuntungan dari hasil investasi tersebut. Namun di satu sisi sebenarnya juga ada resiko dalam asuransi ini, yaitu kerugian jika asuransi tidak berjalan dengan lancar. Harga premi asuransi unit link ini paling mahal dibandingkan yang lainnya.  

4.       Asuransi jiwa kredit 

Produk asuransi jiwa yang dihadirkan sebagai bagian untuk melengkapi pinjaman Anda, sehingga nantinya akan lebih aman. Pasalnya memang melalui asuransi kan ini Anda akan diberikan jaminan jika seandainya meninggal dunia sebelum hutang lunas, sebagian hutang nantinya akan ditutup dengan menggunakan asuransi. Jadi tidak akan terlalu memberatkan anggota keluarga yang ditinggalkan tersebut.

Setidaknya itulah beberapa jenis produk asuransi jiwa online yang penting untuk diketahui, sehingga tidak asal dalam menjatuhkan pilihan. Prosedur pembelian produk asuransi digital atau online ini mudah dilakukan, diantaranya adalah bisa dilakukan lewat website resmi I Love Life, siapa yang tidak kenal dengan nama yang satu ini. Merupakan salah satu perusahaan asuransi yang khusus menawarkan produk perlindungan atau proteksi secara digital, manfaat pertanggungjawaban hingga 5 miliar rupiah.



Hai, jangan lupa tinggalkan komentar ya.

 

Ad Placement