Kamis, 26 September 2024

6 Jenis Jaminan untuk Mengajukan Pinjaman Dana Tunai

 

pinjaman dana tunai

Penghasilan yang Anda punyai bisa disisihkan untuk bisa mendapatkan aset yang tidak hanya bisa digunakan untuk keperluan sehari-hari, tetapi aset yang dipunyai juga bisa digunakan untuk menjadi jaminan ketika mengajukan pinjaman. Bagi yang akan mengajukan pinjaman dana tunai, bisa menggunakan jenis aset yang diterima oleh bank juga tempat lainnya seperti jenis jaminan berikut ini:

JENIS JAMINAN YANG DITERIMA BANK

 Kendaraan Bermotor

Jenis pertama yang bisa dipilih untuk menjadi jaminan adalah yang paling populer yaitu kendaraan bermotor. Anda bisa mengajukan pinjaman menggunakan kendaraan bermotor baik itu berupa sepeda motor, mobil, dan juga kendaraan bermotor lainnya. Besar pinjaman yang didapatkan tergantung dari jenis kendaraan yang dijaminkan. Selain itu tempat mengambil pinjaman juga akan membuat besar pinjaman yang didapatkan berbeda.

Bagi Anda yang menginginkan pinjaman dengan kendaraan bermotor yang dipunyai bisa memilih tempat yang aman dan memberikan keuntungan yang bisa didapatkan. Salah satu produk yang bisa dipilih adalah Pembiayaan Jaminan Kendaraan yang bisa didapatkan dari Moladin Finance Indonesia. Produk tersebut memberikan keuntungan dengan plafon yang didapatkan mulai dari 20 juta rupiah dengan jaminan kendaraan mobil yang dipunyai.

 Sertifikat Properti

 Pilihan selanjutnya untuk mengajukan pinjaman adalah properti yang dipunyai. Jenis pinjaman properti untuk mengajukan pinjaman dana tunai beragam yang bisa Anda dapatkan yaitu terdiri dari sertifikat rumah tempat tinggal, apartemen, sertifikat ruko, kantor, dan juga masih banyak lainnya. Anda bisa memilih pinjaman untuk dana yang dibutuhkan dengan menggunakan sertifikat properti yang Anda miliki.

Jumlah pinjaman yang didapatkan juga berbeda, seperti produk Moladin Finance Indonesia untuk Pembiayaan Sertifikat Properti memberikan plafon mulai dari 300 juta rupiah. Anda bisa mendapatkan pinjaman dengan beragam properti yang diterima di Moladin Finance Indonesia dari rumah, apartemen, dan lainnya.

Saham dan Deposito

Jenis produk lainnya yang bisa menjadi jaminan ketika mengajukan pinjaman adalah menggunakan investasi yang Anda punyai. Jenis jaminan yang diterima oleh pihak bank misalnya saham, deposito, obligasi, dan juga masih banyak lainnya. Investasi yang Anda punyai bisa memberikan manfaat sebagai penghasilan pasif karena memberikan keuntungan, selain itu juga bisa dimanfaatkan untuk jaminan pinjaman. Besar pinjaman yang Anda dapatkan dari jaminan ini bisa disesuaikan dengan besarnya kepemilikan investasi yang dijaminkan.

 Mesin Pabrik

Jenis pinjaman yang bisa diambil dengan besar plafon yang besar bisa menggunakan mesin pabrik. Tidak hanya properti dari pabrik yaitu bangunan kantor atau pabrik yang bisa untuk dijaminkan, tetapi untuk alat yang ada di pabrik yaitu mesin pabrik juga bisa untuk menjamin jaminan ketika mengajukan pinjaman.

Bahkan mesin pabrik bisa memberikan pinjaman yang nilainya tinggi yaitu di atas 5 miliar. Bagi yang membutuhkan pinjaman untuk mengembangkan usaha dan juga menyelamatkan perusahaan yang terancam bangkrut misalnya, Anda bisa menjaminkan mesin pabrik sehingga bisa mendapatkan pinjaman dalam nilai yang besar.

Kapal dan Pesawat

Jenis jaminan yang diterima selanjutnya di bank dengan besar pinjaman yang tinggi bisa diberikan adalah kapal dan pesawat. Jenis ini misalnya bisa digunakan untuk perusahaan yang membutuhkan pinjaman untuk usahanya, sehingga bisa menjaminkan aset pribadi maupun aset dari perusahaan. Pesawat dan kapal yang dipunyai bisa menjadi jaminan untuk mendapatkan nilai plafon yang tinggi hingga mencapai milyaran rupiah.

 Logam Mulia

Jenis jaminan terakhir yang bisa dipilih untuk menjadi jaminan adalah logam mulia atau emas yang dimiliki. Jaminan ini biasanya bisa menggunakan emas batangan yang diterima sebagai jaminan untuk pengajuan pinjaman di bank. Besar pinjaman yang akan diberikan oleh bank bisa disesuaikan dengan berat emas yang dijaminkan, di mana Anda akan mendapatkan besar pinjaman hingga 80% dari harga logam mulia yang digadaikan.

Di atas merupakan enam pilihan contoh jaminan yang bisa digunakan untuk pengajuan pinjaman dana tunai. Bagi yang ingin mengajukan pinjaman bisa melakukannya di bank dan juga tempat lainnya yang menerima jaminan Anda seperti di Moladin Finance Indonesia. Pengajuan pinjaman online di Moladin Finance Indonesia bisa dilakukan dengan memberikan surat kendaraan mobil dan sertifikat properti yang mempunyai proses yang cepat dan mudah karena bisa dilakukan secara online.

 

Hai, jangan lupa tinggalkan komentar ya.

 

Ad Placement